Folamil Genio Kapsul

Folamil Genio Kapsul
Folamil Genio Kapsul

Indikasi

Folamil Genio diindikasikan sebagai multivitamin dan mineral selama masa kehamilan dan masa menyusui yang mengandung DHA untuk nutrisi otak.

Komposisi

Folamil Genio mengandung :

  1. Folic acid 1 mg
  2. Betacarotene 10.000 IU
  3. Vitamin B1 3 mg
  4. Vitamin B2 3,4 mg
  5. Nicotinamide 20 mg
  6. Vitamin B6 2 mg
  7. Calcium D-pantothenate 7,5 mg
  8. Calcium-carbonate 100 mg
  9. Vitamin B12 4 mcg
  10. Vitamin D3 400 IU
  11. Vitamin K1 50 mcg
  12. Biotin 30 mcg
  13. Copper gluconate 0,1 mg
  14. Iron Polymaltose Complex (IPC) 30 mg
  15. DHA (docahexaenoic acid) dare algae 40 mg
  16. ARA (arachidonic acid) 8 mg

Kontra Indikasi

Hipersensitif terhadap salah satu komponen Folamil Genio.

Efek Samping

Belum ditemukan adanya efek samping yang terjadi selama penggunaan Folamil Genio. Bila ditemukan efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Folamil Genio dan konsultasikan ke Dokter.

Dosis & Cara Mengonsumsi

Folamil Genio merupakan suplemen makanan yang dapat dibeli bebas tanpa resep Dokter. Dosis Folamil Genio dapat dilihat pada label kemasan.

Dosis umum Folamil Genio adalah Wanita hamil dan menyusui: 1 kapsul lunak per hari setelah makan.

Dapat diberikan bersama makanan agar diabsorpsi lebih baik atau jika timbul rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan. Hentikan penggunan bila suplementasi tidak dibutuhkan kembali.

Peringatan & Perhatian

  1. Wanita hamil dan menyusui sebaiknya menghindari menggunakan Folamil Genio pada dosis yang lebih tinggi dari pada dosis yang disarankan
  2. Vitamin D sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan hiperkalsemia dan toksisitas vitamin D.
  3. Suplemen copper sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan penyakit Wilson (hepatolenticular degeneration), suatu penyakit akibat akumulasi copper yang tidak normal, sedangkan pasien dengan gagal hati kronik dan gagal ginjal kronik sebaiknya sangat berhati-hati pada penggunaan suplemen copper.
  4. Suplemen calcium sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan hiperkalsemia (kondisi yang dapat menyebabkan hiperkalsemia termasuk sarcoidosis, hiperparatiroidis, hipervitaminosis D dan kanker).
  5. Suplemen besi sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan kelebihan zat besi, poliartritis kronik, asma bronkial, keluhan infeksi ginjal pada fase akut, hiperparathroid yang tidak terkontrol, sirosis hati yang tidak terkompensasi, infeksi hepatitis, dan selama trisemester pertama kehamilan.
  6. Betacarotene sebaiknya digunakan dengan hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal atau hati karena keamanan penggunaan obat ini pada kondisi-kondisi tersebut belum ada.
  7. Absorpsi riboflavin meningkat pada hipotiroid dan menurun pada hipertiroid.
  8. Vitamin B12 sebaiknya tidak digunakan pada pasien Leber's optic atropi (kelainan kongenital yang berhubungan dengan intoksikasi sianid kronik [misalnya dari asap rokok]). Penurunan kadar vitamin B12 diasosiasikan dengan penurunan kemampuan untuk mendetoksifikasi sianid pada individu yang terpapar dan vitamin B12 meningkatkan risiko kerusakan saraf irreversible dari atropi optik pada pasien yang terkena gangguan tersebut.

Isi : 1 Botol @30 Kapsul
Pharmaceutical : PT Dexa Medica
Golongan: Vitamin & Suplemen